Home » » Trik Memacu Tabulampot Jambu Air Madu Berbuah Lebat

Trik Memacu Tabulampot Jambu Air Madu Berbuah Lebat

Posted by Minta Informasi on Sunday 14 February 2016

Tema kali ini mengenai Trik Memacu Tabulampot Jambu Air Madu Berbuah Lebat. Tabulampot memang opsi baik untuk berkebun dengan lahan yang terbatas, biasanya disimpan di pekarangan rumah plus sebagai penghias pekarangan juga. Namun tumbuh saja tidak cukup, tentu yang lebih mempesona tabulampot bisa menghasilkan buah yang sehat dan lebat. Rajin merawat dan memberi nutrisi pada tanaman memang faktor yang paling penting untuk memacu tabulampot berbuah dengan lebat. 

Sebagai contoh kami tampilkan tabulampot jambu air madu milik mitra kami Ibu Fitri dari medan. Ibu fitri adalah seorang ibu rumah tangga yang senang berkebun secara organik, khususnya tabulampot. Alhamdulillah sesuai gambar dan kesaksian beliau, tampak tabulampot jambu madunya terlihat mempesona dengan buah jambu madu yang lebat-lebat dan sehat. Tentu ibu Fitri mempunyai trik untuk membuat tabulampotnya jadi subur seperti itu, langsung saja kita lihat tips perawatan yang Ibu Fitri lakukan pada tabulampotnya. 

Trik yang pertama, rajin memberi nutrisi dan perawatan pada tabulampotnya untuk memacu agar berbuah lebat dan sehat. Yang ibu fitri lakukan cukup memberinya pupuk perangsang. Aplikasi pertama 1 minggu sekali selama 1 bulan, bulan berikutnya cukup 2 minggu sekali aplikasi. Setelah berbuah cukup aplikasikan 1 bulan sekali saja, “perkembangannya memang sangat signifikan setelah rutin mengaplikasikan  ini”katanya 

Pemberian nutrisi dan hormon perangsang bunga, batang dan daun seperti ini sangat penting untuk pertumbuhan tanaman dan memacu tumbuhnya tunas baru pada tanaman yang rusak.


Trik yang kedua, menjaga kelembaban media tanam selalu terjaga. Media tanam yang kering akan berdampak buruk bagi pertumbuhan tanaman, bahkan tanaman bisa mati. Kelembaban harus dijaga jangan sampai kering, dengan kelembaban media tanam tidak berlebihan juga. Kelembaban yang cukup pada media tanam berfungsi agar sistem perkembangan dan pembentukan akar dan transfortasi makanan tetap lancar.  

sumber : kaskus

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive