Home » , , , , » Modal Sedikit Untung Besar ? Coba Bisnis yang dilakukan Wiwit ini

Modal Sedikit Untung Besar ? Coba Bisnis yang dilakukan Wiwit ini

Posted by Minta Informasi on Thursday 25 February 2016

Anda ingin usaha tapi memiliki modal yang sedikit ? coba usaha ini ??
dengan modal dibawah 10jt anda bisa mendapatkan untung yang besar perbulannya..

mintainformasi.blogspot.com

Peluang usaha sebenarnya bisa diciptakan oleh siapapun, dan buat para wirausahawan muda yang ingin memulai bisnis tapi belum memiliki modal yang banyak, tentu harus dimulai dari modal yang minim dulu..



sebagai masukan, kenapa tidak mencoba buka jasa Laundry Kilion?

Kalo diliat dari luarnya aja, mungkin jasa laundry tidak terlalu menguntungkan. Tapi jangan salah, dengan modal dibawah 10jt. kita bisa menghasilkan income +/- 2jt perbulan. berdasarkan keterangan dari Tri Widya Ningsih yang sering di sapa wiwit, dia termasuk seorang wanita muda yang merintis usaha laundry ini yang bisnisnya diberi nama Rapika Laundry. 

mintainformasi.blogspot.com
Wiwit, Rapika Laundry
Ada beberapa pemikiran dari Widya yang penulis rangkum, dan mungkin bisa menjadi referensi kita untuk memulai usaha, "mengingat banyaknya kesibukan masyarakat dilingkungan menjadi salah satu hambatan yang sangat signifikan untuk membagi waktu, apa lagi kegiatan mencuci pakaian yang terbilang memakan tenaga dan waktu. Oleh karenanya banyak sebagian orang yang berfikiran (lebih baik menggunakan jasa tukang cuci)" kata Widya, ada sebagian orang yang memilih membayar pengurus rumah tangga untuk sekedar mencucikan pakaian mereka, mungkin dikarenakan kesibukan bekerja sehingga sulit untuk meluangkan waktu dalam mencuci pakaian, apalagi jikalau dalam satu keluarga semuanya tipe pekerja hal ini sangat berpengaruh akan waktu yang digunakan.

andaikan kita menggunakan asisten cuci dirumah.. coba kita hitung bersama, berapa pengeluaran yang kita keluarkan untuk pengurus rumah tangga kita. Dan bandingkan dengan kita gunakan jasa laundry.

Disebagian wilayah diindonesia Upah minimum untuk assisten cuci pakaian berkisar antara 350-450rb perbulan. yang dicucipun hanya beberapa helai perhari, dan kadang pada hari tertentu saja banyak pakaian kotornya.
Nah coba kalo pakai jasa laundry kiloan
1. Ga boros listrik kita, karena listrik mereka yang dipakai...
2. Hemat air, karena air mereka yang dipakai... hehehe.

Pada umumnya didalam 1 minggu untuk mencuci semua baju dalam satu keluarga kecil totalnya sekitar lebih kurang 12kg (berdasarkan pengalaman). dan coba kita hitung :
jikalau jasa laundry = kita asumsikan harga Rp. 6000 + strika
6000x12 = 72.000
dikalikan 1 bulan hasinya 288.000, 
Melihat hitung-hitungan di atas sangat efektif dan efisien bukan ? dengan menggunakan jasa laundry kita hanya dengan mengeluarkan uang berkisar 288.000 dibandingkan dengan memiliki asisten cuci dirumah yang harus kita bayar 350ribuan, dan lagi, apabila kita menggunakan jasa laundry selain hemat tenaga dan waktu kita, ada nilai plus nya lagi yang kita dapatkan yaitu hemat listrik dan air.
oleh karena itu, banyak anggota masyarakat termasuk penulis sendiri, lebih memilih jasa Laundry Kilioan dibandingkan menggunakan jasa assisten rumah tangga untuk mencuci pakaian kita.


Wanita muda ini mulai merintis usaha laundry yang dimilikinya baru beberapa bulan berjalan, dan usahanya tersebut banyak diminati masyarakat disekitar tempat usahanya yang berlokasi di samping Masjid Pal 3 Muara Bulian tepatnya di depan Lorong Arjuna

Kalau kita cermati lagi, beberapa diantara faktor-faktor yang membuat jasa laundry ini sangat dibutuhkan, diantaranya :


                            baca juga bisnis ice cream pot
  • Banyaknya mahasiswa/I, para pekerja dan bahkan anggota rumah tangga sekitar kita, yang menggunakan jasa Tukang Cuci.
  • Sulitnya membagi waktu mencuci disela jadwal pekerjaan/pelajaran masyarakat disekitar kita, sehingga jasa Tukang Cuci sangat mereka butuhkan.


Mungkin ada yang bertanya, apakan jasa laundry akan datang kerumah kita untuk mencuci pakaian pelanggan?? tidak... pelanggan cukup menelpon Rapika Laundry dan mereka yang datang menjemput pakaian kotor yang akan dicuci.
trus, apakah nanti pelanggan menjemput pakaian nya setelah selesai di cuci ?? tidak... Rapika Laundry akan mengantarkan hasil cucian yang telah bersih dan rapi kerumah pelanggannya...
benar-benar mempermudah para pelanggan ya....

mintainformasi.blogspot.comUsaha Rapika Laundry yang dijalankannya ini memberikan pelayanan, mencuci pakaian sekaligus setrika dan dikemas rapi untuk diantarkan kepada pelanggan. usaha inipun menerima segala macam cucian yang dimulai dari jas, baju harian, bed cover, boneka, dll, Rapika laundry inipun menawarkan harga dimulai dengan 3 ribu rupiah, cukup murah sekali menurut penulis dan laundry ini pun memberikan bonus kepada pelanggannya apabila mencuci 10 kali ditempatnya maka akan digratiskan mencuci sebanyak 1kg, hmm... menarik juga strategi yang diterapkanya....

Jadi.. setelah membaca uraian diatas, apakah tertarik untuk memulai usaha ini ??
semoga menjadi referensi kepada para pembaca. terima kasih.


semoga artikelnya bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive