Home » , , » Mengatasi Stress !!! bagian 2

Mengatasi Stress !!! bagian 2

Posted by Minta Informasi on Tuesday 23 February 2016

melanjutkan mengatasi stress poin 1 s/d 6 sebelumnya


yang selanjutnya adalah :

7. Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang mampu dalam meredakan emosi yang tidak stabil pada tubuh kita seperti stres pada diri seseorang. Hal terjadi karena olahraga mampu melepaskan hormon serotonin yang bisa membuat seseorang merasa senang. Bahkan, Mental Health Foundation yang merupaka organisasi kesehatan non-profit di Inggris sudah membuktikan bahwa olahraga sangat baik untuk mengobati depresi. 

8. Rekreasi/Berlibur

Melakukan rekreasi merupakan cara yang baik juga dilakukan untuk menghindari efek lingkungan negatif yang bisa mengakibatkan stress pada seseorang. Oleh sebab itu, rekreasi juga merupakan salah satu kegiatan yang efektif untuk mengatasi stres. kegiatan ini bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga atau pasangan agar lebih menyenangkan. Selain itu, berlibur juga ampuh untuk menghilangkan stres, sebab dengan melakukan hal ini, dengan adanya seseorang pada lokasi yang baru, menyenangkan dan nyaman dan indah, seseorang merasa memiliki suasana hati yang rileks.

9. Seks

Melakukan kegiatan seks atau berhubungan intim kepada istri/suami, ternyata efektif juga untuk mengurangi stres. Sebab, hal ini dapat menyeimbangkan kesehatan emosi dengan kesehatan mental sehingga baik untuk menghilangkan stres. Bahkan, berhubungan seks dapat mengeluarkan endorfin sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan dan segar. 

10. Aromaterapi

Aroma sesuatu memiliki efek yang mempengaruhi emosi manusia sebab indra penciuman merupakan indra yang berhubungan dengan otak sebagai pusat kendali emosional dalam otak seseorang. Oleh karena itu, aromaterapi bisa menjadi salah satu cara yang dapat diterapkan untuk mengatasi stress. 

11. Tertawa

Tertawa juga ternyata membawa efek positif untuk menghilangkan stres. Menurut beberapa penelitian yang penulis dapatkan dari google, ternyata tertawa 5 hingga 10 menit dapat merangsang endorphine, serotonin dan metanonin untuk keluar. yang mana ketiga zat tersebut memberikan manfaat yang sangat baik untuk otak sehingga tubuh kita menjadi lebih tenang. Bahkan, tertawa ini dapat menyembuhkan seseorang yang sedang mengalami gangguan stres berat. ada beberapa hal yang bisa membuat kita tertawa, seperti melihat/ menonton hal-hal yang lucu, membaca hal-hal yang lucu, atau bersenda gurau/ bercanda bersama orang lain.

12. Musik

Penelitian yang dilakukan University of Maryland School of Medicine pada tahun 2008  mengemukakan bahwa mendengarkan musik favorit anda selama lebih kurang 30 menit mampu melepaskan zat endorphin yang dapat mengurangi stres. Hal ini juga semakin baik sebab tubuh menjadi selaras dengan suara musik yang didengarkan. Akibatnya, relaksasi menjadi meningkat, otot-otot tidak tegang, detak jantung melambat, dan energipun meningkat sesuai dengan irama.

13. Beristirahat / Tidur

Kegiatan beristirahat tidur juga merupakan cara yang cukup efektif untuk mengatasi stress, efek yang dapat yaitu meningkatnya produktivitas seseorang. Disamping itu, beristirahat atau tidur yang minimal dijalankan selama 8 jam setiap hari mampu meremajakan tubuh untuk beraktifitas di hari berikutnya. 

14. Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan cara yang dapat mengurangi stres sebab dengan melakukan hal ini, maka seseorang bisa menerima beban yang diberikan karena memiliki sudut pandang yang baik terhadap beban itu. Sudut pandang yang dimaksud adalah pemikiran yang menyadari bahwa beban yang dialami merupakan ujian yang diberikan oleh Sang Pencipta dan dengan begitu, maka seseorang akan yakin bahwa dibalik kesulitan yang menimpa dirinya, tersimpan hikmah yang luar bisa jika berhasil melewati tantangan hidup itu.

                  baca juga cara menghadapi gosip dengan tepat

15. Makanan Sehat

Cara menghilangkan stress yang terakhir adalah dengan makanan. Makanan yang mengandung omega 3, vitamin B, magnesium, asam folat dan vitamin C merupakan makanan yang dapat meredam stres. Selain itu, makanan yang mengandung antioksidan juga bagus untuk dikonsumsi dikarenakan kandungan itu mampu memperlancar fungsi memori otak kita.

Tips Cara menghilangkan stress secara alami sebenarnya cukup mudah bukan, semoga artikel ini dapat membantu anda menghilangkan beban stress dengan cepat.

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive