Home » , » Alternatif Mengobati Amandel Tanpa Operasi

Alternatif Mengobati Amandel Tanpa Operasi

Posted by Minta Informasi on Thursday 18 February 2016

tutup mulut mintainformasi.blogspot.com

7 ALTERNATIF CARA MENGOBATI AMANDEL TANPA OPERASI

Amandel sejatinya adalah bagian dari tenggorokan yang berfungsi sebagai sistem pertahanan tubuh dari serangan bakteri dan virus. Amandel juga bisa diartikan sebagai serdadu untukpertarungan antara sel-sel imun dalam dalam darah putih yang membentuk pertahanan melawan virus dan bakteri yang terbawa oleh makanan dan udara.

semakin banyak virus dan bakteri yang masuk tentu akan membuat amandel bekerja ekstra keras, hingga terjadinya infeksi dan mengakibatkan peradangan. Peradangan inilah yang biasa disebut orang-orang dengan penyakit amandel.

Penyebab penyakit amandel
penyakit ini pada umumnya sering terjadi pada anak-anak dari pada orang dewasa. Penyebab amandel sendiri dikarenakan pola makan yang tidak sehat dan juga sistem kekebalan tubuh yang lemah. 70% penyebab amandel adalah dikarenakan faktor makanan. virus dan bakteri yang ada dalam makanan dan terbawa memasuki pangkal tenggorokan kita akan melekat pada amandel dan dihancurkan oleh sel penghancur yang dihasilkan sel darah didalam kelenjar pada amandel.

cara menghilangkan amandel bisa diatasi dengan membuat ramuan herbal alami seperti berikut :

1. Ramuan pertama (Jeruk nipis, kunit dan madu)
Peras jeruk nipis dan kunyit yang sudah diparut hingga keluar airnya kemudian air kunyit dan jeruk nipis tadi dicampur dengan madu. aduk agar semua bahan tercampur merata. Minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari, masing-masing 3 sendok makan.

2. Ramuan kedua (Jahe, daun sambung nyawa dan gula batu)
Siapkan 10 gram jahe, 18 gram dan daun sambung nyawa, cuci bersih bahan tersebut diatas kemudian rebus dengan gula batu di dalam 400 ml air. Tunggu hingga tersisa setengahnya. Setelah selesai direbus, saring airnya dan minum selagi masih hangat, minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

3. Ramuan ketiga (jeruk nipis)
Ambil kulit jeruk nipis tersebut dan cuci hingga bersih. kemudian potong kulit jeruk nipis tersebut menjadi kecil-kecil. selanjutnya rebus didalam 2 gelas air hingga 1/4 gelas. tunggu hingga dingin lalu disaring kemudian berkumur dengan air tadi, lakukan 3 kali sehari.

4. Ramuan keempat (buah pala dan cengkeh)
siapkan 2 buah pala dan 20 biji cengkeh cuci hingga bersih kemudian remas-remas dengan minyak kelapa,  setelah itu ramuan dihangatkan. ramuan tersebut dioleskan dibagian leher hingga merata lakukan hal tersebut 2 kali sehari.

5. Ramuan kelima (buah mengkudu, madu murni)
Peras buah mengkudu lalu saring airnya, lalu tambahkan air panas. masukan air perasan kedalam gelas dan campurkan madu asli, aduk sampai merata. Berkumurlah dengan ramuan tersebut sebelum akhirnya tertelan semua, lakukan hal tersebut 3 kali sehari.

6. Ramuan ke enam (Jeruk nipis, kapur sirih)
siapkan 3 buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya, peras jeruk nipis , hasil perasannya tambahkan kapur sirih, aduk sampai merata. minum ramuan tersebut setiap malam sebelum tidur.

7. Ramuan ketujuh (manggis kering, minyak permen)
bahan yang dibutuhkan 15 gram kulit manggis kering dan 2 sendok teh minyak permen
cara membuat :
rebus kulit manggis dengan 2 botol air teteskan minyak permendan aduk sampai merata, ramuan tersebut digunakan untuk berkumur sekitar 1 menit, sebelum akhirnya di telan. lakukan 3 kali sehari.

(Sumber : Nutrisi ANAK Indonesia)

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive