Home » » Manfaat kulit dan Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat kulit dan Buah Pisang Untuk Kesehatan

Posted by Minta Informasi on Sunday 14 February 2016


Manfaat Kulit Pisang


1. Mengobati Sakit Kepala
Mungkin teman-teman belum tahu manfaat pada kulit pisang yang satu ini, kulit pisang bisa dijadikan sebagai obat sakit kepala kali ini teman-teman tidak perlu membeli obat sakit kepala ke warung teman-teman bisa menggunakan kulit pisang sebagai obat sakit kepala. Caranya : Siapkan kulit pisang yang telah dicuci bersih, tumbuk sampai halus, lalu tempelkan ke bagian dahi yang terasa sakit.


2. Memelihara Kesehatan Kulit
Kulit pisang juga dapat memelihara kesehatan kulit, karena kulit pisang memiliki kandungan kalium yang dapat menjaga dan memelihara kulit kandungan tersebut juga dapat membuat kulit seseorang menjadi kencang dan terlihat awet muda. Caranya : Siapkan kulit pisang yang telah dicuci bersih, gosokkan kulit pisang kebagian wajah dan leher sampai merata secara halus, tunggu sampai mengering, lalu cuci menggunakan air bersih.


3. Mengobati Jerawat
Bagi teman-teman yang memiliki jerawat membandel pada kulit wajah anda juga bisa menggunakan kulit pisang untuk menghilangkan jerawat tersebut. Caranya siapkan kulit pisang, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat sampai merata, tunggu sampai mengering, dan cuci bersih menggunakan air.


4. Mengobati Luka Memar
Kulit pisang memiliki kandungan anti oksidan yang dapat mencegah bakteri pada luka memar dan iritasi pada gigitan nyamuk, Caranya cukup mudah yaitu gosokkan kulit pisang pada luka memar setelah itu tempelkan kulit pisang tersebut ke luka memar anda.


5. Memutihkan Gigi
Mungkin cara ini belum banyak orang yang tahu, kulit pisang juga dipercaya dapat memutihkan gigi dengan ampuh, caranya : siapkan kulit pisang yang telah dicuci bersih lalu gosokkan secara merata pada gigi anda, lakukan cara ini setiap hari secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.




Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

1. Mengurangi Resiko Penyakit Asma
Buah pisang mampu mengurangi resiko penyakit asma pada seseorang, peneliti Imperial College London menyatakan bahwa anak-anak yang rutin setiap hari mengkonsumsi 1 buah pisang dapat mengurangi 34% lebih kecil resiko untuk menderita penyakit asma.


2. Memelihara Kesehatan Mata
Pisang juga dapat memelihara kesehatan mata karena pisang memiliki kandungan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, mengkonsumsi vitamin A setiap hari dapat mengurangi resiko kebutaan pada seseorang.


3. Memelihara Fungsi Jantung
Mengkonsumsi pisang setiap hari akan membantu memelihara fungsi jantung agar bekerja secara optimal, karena pisang memiliki kandungan elektrolit kalium yang tinggi untuk memelihara fungsi jantung. Kandungan ini sangat diperlukan oleh jantung agar jantung dapat berdetak secara normal, pada beberapa kasus orang yang kekurangan kalium yang parah penderita akan mengalami detak jantung yang tidak teratur dan tidak berirama, dan bisa menyebabkan kematian.


4. Mencegah Diabetes
Pisang juga dapat menangkal penyakit diabetes pada seseorang karena kandungan serat pada pisang dapat mengontrol kandungan glukosa pada tubuh seseorang dan dapat di normalkan, satu pisang ukuran sedang kurang lebih memiliki kandungan 3 gram serat.


5. Melancarkan Pencernaan
Jika teman-teman mengalami susah BAB maka teman-teman juga bisa menggunakan buah pisang untuk memperlancar pembuangan tersebut, karena buah pisang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang dapat melancarkan sistem pencernaan.



sumber : kaskus

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive