Home » » MANFAAT DARI SUNNAH NABI YANG BELUM ANDA KETAHUI

MANFAAT DARI SUNNAH NABI YANG BELUM ANDA KETAHUI

Posted by Minta Informasi on Saturday 13 February 2016

MANFAAT DARI SUNNAH NABI YANG BELUM ANDA KETAHUI

Sunnah yang merupakan suatu kebiasaan yang dianjurkan Rasulallah dan para sahabatnya baik ilmu, keyakinan, ucapan, perbuatan maupun penetapan, banyak sunnah yang Rasulallah ajarkan kepada umatnya dan banyak manfaat yang luar biasa bagi manusia antara lain :


  1. Sunnah Nabi tentang buang air besar yang Rasul ajarkan yaitu dengan cara berjongkok karena lebih bersih dan menyehatkan. Buang air besar dengan cara duduk dapat beresiko terkena wasir dan ambein dan juga tidak menyehatkan.
  2. Buang air kecil dengan cara berdiri beresiko terkena prostat dan batu ginjal, Rasulallah menganjurkan buang air kecil dengan cara jongkok karena beersih dan menyehatkan dan yang terpenting itu adalah Sunnah Nabi,
  3. Sunnah Nabi tentang makan menggunakan tangan, karena enzim ditangan dapat membantu makanan lebih mudah dicernadibandingkan makan dengan menggunakan sendok dari jenis bahan besi, kayu atau plastik, dan juga makan dengan tangan itu lebih bersih, fitrah dan menyehatkan.
  4. Rasulallah mengajarkan makan dan minum dengan cara duduk karena kalau makan dan minum dengan berdiri dapat menggangu pencernaan.
  5. makan dikursimasih kurang menyehatkan, Rasul mengajarkan makan dengan duduk dilantai tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang yaitu udara, makanan dan air, yang terpenting itu adalah Sunnah Nabi.
  6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang menyehatkan bagi lambung, karena ada reaksi asam pada lambung. Rasul mengajarkan makan buah sebelum makan karena dapat membantu melicinkan saluran pencernaan.
  7. Tidur tengkurap tidak bagus untuk kesehatan bahkan itu adalah tidurnya syetan, tidur menghadap kanan lebih menyehatkan.
Banyak rahasia Sunnah yang telah diteliti para pakar dari segi hikmah, manfaat dan kesehatan. 
Ayo sebarkanlah kepada yang lain agar mereka juga mengetahui luar biasanya Sunnah Nabi.

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami

Blog Archive