Home » , , » 18 Cara Sederhana Hidup Sehat dan Bahagia

18 Cara Sederhana Hidup Sehat dan Bahagia

Posted by Minta Informasi on Saturday 12 March 2016

Cara Sederhana hidup sehat dan bahagia sebenarnya tidaklah sulit, dan terkadang ada beberapa hal yang kita lakukan itu tanpa kita sadari merupakan hal yang membuat hidup kita sehat dan bahagia. jadi, berikut kumpulan yang didapatkan dari berbagai sumber tentang cara sederhana hidup sehat dan bahagia.

1. Senyum
Cara pertama untuk mendapatkan hidup yang bahagia adalah dengan membuat orang lain tersenyum. Jumlah yang dianjurkan minimal 3 orang. Simpel dan murah kan? tidak perlu ke bioskop untuk menghibur diri, membahagiakan orang lain adalah kunci membahagiakan diri sendiri.

2. Rileks
Cara kedua sesederhana yang pertama. Cukup luangkan waktu sekitar 10 menit untuk duduk santai. Tidak perlu ada teman ngobrol. Yang kita harus lakuin adalah merelaksasikan diri dalam diam.

3. Santai
Cara ketiga Jangan terlalu serius dalam setiap hal. Dibawa santai ajah, Kalo kata anak kekinian mah, woles, bos!

4. Gosip
Yang ini buat kaum hawa, tapi, tidak menutup kemungkinan juga buat cowok yang rumpi. Jangan buang energi buat ngegosipin hal yang tidak ada kaitannya dengan hidup kita . Segala artis begini begitulah dibahas

5. Impian
Mimpikanlah hal-hal positif dalam hidup karena dengan memimpikan hal itu kita punya motivasi untuk menggapainya. Tapi, kalau mimpi yang realistis, Jangan memimpikan hal-hal yang mustahil kayak memimpikan ditembak pacar di planet Mars

6. Cuek
Cara hidup sehat dan bahagia selanjutnya adalah dengan tidak terlalu mengambil pusing apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Mereka hanya komentator, kitalah pemainnya. Selama tidak menyakiti secara fisik, cuekin saja para haters. Kecuali kalau mereka ngasih kritik yang membangun, baru kita boleh terima.

7. Pengalaman
Luangkan waktu bersama dengan orang yang berusia lebih dari 70 tahun. Dari mereka kita bisa belajar bijaksana memandang hidup. Serta luangkan waktu bersama anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun. Dari mereka kita belajar ketulusan dan arti keceriaan sesungguhnya.

8. Tertawa
Perbanyaklah senyum dan tertawa! Tapi, lihat sikon juga, Salah-salah kita dibilang gila karena tertawa tidak pada tempatnya

9. Hibur disi sendiri
Jangan ngarepin orang lain ngehibur kita, Tapi kitalah yang harus menghibur diri sendiri. Kita lebih tahu suasana hati diri sendiri. Jadi, kebahagiaan itu kita yang menciptakan, bukan hadiah ataupun belas kasihan orang lain.

10. Kapasitas
Poin ini agak berat nih, bekerjalah sesuai dengan kapasitas kita. Jangan terlalu memaksakan diri cuma karena pengen dilihat atasan. Soalnya kalo kita sampe jatuh sakit, belum tentu diperhatiin. Palingan disuruh berobat pake BPJS yang pelayanannya suka didiskriminasi. Lebih baik kita membangun komunikasi dengan teman-teman karena mereka lebih peduli pada kita di saat kita terpuruk.

11. Bersyukur
Cara hidup sehat dan bahagia selanjutnya adalah dengan tidak membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain karena setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Puaslah dengan apa yang kita punyai. Bersyukur itu kunci kebahagiaan juga.

12. Olahraga
Membiasakan diri untuk jogging tiap hari antara 10-30 menit. Kalau kita males keluar rumah, bisa juga disiasati dengan olahraga rutin lainnya.

13. Minum
Perbanyaklah minum air putih, Air ini sangat bermanfaat untuk detoksifikasi. Mencegah berbagai penyakit juga pokoknya. Paling sedikit 2 liter air harus kita konsumsi tiap harinya

14. Move On
Jadilah pribadi yang jago move on. Tidak ada gunanya juga kita berlama-lama mengenang masa lalu. Apalagi kalau sampai ngungkit-ngungkit masa lalu pasangan kita

15. Tidur
Kurang tidur bisa membunuh kita perlahan. Nah, setelah tahu sisi negatifnya, maka tidak ada salahnya kita menerapkan anjuran tidur 8 jam sehari.

16. Beban 
Jangan terlalu membebani diri kita dengan sesuatu yang sedang menimpa kita . Sebaik dan seburuk apapun kondisinya, hal itu akan berubah layaknya roda yang berputar.

17. Baca
Perbanyaklah membaca buku. Selain ilmu nambah, bisa ngilangin penat juga kalau kita baca buku yang ringan-ringan. Mungkin bisa pake target tiap bulan nambah terus buku-buku yang kita baca.

18. Keluarga
Dan poin terakhir, perbanyaklah waktu yang kita habiskan bersama keluarga karena keluarga bisa menjadi sumber kebahagian juga seperti pepatah, rumahku syurgaku!


tidak sulitkan ? untuk mendapatkan hidup sehat dan bahagia ?
-semoga bermanfaat-

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami