Home » , » Kota Yang Dahulunya Berada Ditengah Hutan

Kota Yang Dahulunya Berada Ditengah Hutan

Posted by Minta Informasi on Tuesday 6 December 2016

Kota (dahulu) yang Berada Ditengah Hutan


Calakmul, Kota Kuno di tengah hutan

mintainformasi.blogspot.com

Calakmul adalah salah satu wilayah terbesar yang pernah dibangun oleh suku Maya, Suku Maya sendiri mulai muncul pada awal 2000 SM.
Calakmul terletak dinegara bagian Mexico, Campeche. Sekarang Calakmul menjadi wilayah yang tak berpenghuni di tengah hutan. Ilmuwan memperkirakan Calakmul dibangun sekitar 1500 SM – 300 SM.

Dulu Calakmul merupakan kerajaan terkuat di jamannya, sering menang peperangan dan mendapat julukan Kerajaan Ular. 
Wilayah Calakmul masih tertutup hutan lebat sebelum akhirnya ditemukan pada 1931 oleh seorang ahli biologi Amerika. 
Kini Calakmul meninggalkan banyak bangunan kuno termasuk Piramida untuk pemujaan dewa pada masanya setinggi 55 meter dan beberapa candi yang dulu adalah peristirahatan para Raja.



Ciudad Perdida, Kota yang hilang

mintainformasi.blogspot.com

Kota Ciudad Perdida lebih dikenal dengan sebutan The Lost City, yang terletak di pedalaman Kolombia. Kota ini diperkirakan dibangun antara 600 – 1000 SM yang dihuni oleh suku Tayrona, diperkirakan dihuni oleh sekitar 2000 orang pada masa itu.

Perjalanan menuju sana sangatlah berat harus berjalan kaki selama 6 hari melintasi hutan dan sungai. Sudah tidak ada bangunan yang utuh disana, yang terlihat hanya fondasi dan tangga dari batu yang tersisa.


Craco, Kota Hantu di Italia

mintainformasi.blogspot.com

Craco terletak di Propinsi Matera jaraknya 40 Km dari teluk Taranto, Craco didirikan di sebuah bukit batu yang tidak terlalu subur dan hanya untuk tempat penggembalaan. Dibangun pada abad 8 dan Menara Norman adalah gedung terbesar di kota ini.
Selama ratusan tahun Craco dikuasai bergantian oleh Raja-raja, organisasi keagaamn dan tuan tanah. Tuan tanah ini yang memiinta upeti dari rakyat sehingga kehidupan rakyat semakin menderita belum lagi ditambah wabah malari dan gempa bumi yang sering terjadi.

Pada akhir abad 19 penduduknya mulai berpindah keluar dari desa tersebut untuk mencari penghidupan lain samapai akhirnya tidak ada lagi penduduk yang tersisa disana.
Bangunan di Craco kebanyakan terbuat dari batu dan banyak yang masih berdiri kokoh sampai saat ini, ada juga beberapa yang rusak yang disebabkan gempa bumi.


Fordlandia, Kota Ditengah Hutan Amazon

mintainformasi.blogspot.com

Forlandia adalah kota industri otomotif dan ban yang berada di tengah-tengah hutan amazon. kota ini didirikan oleh Henry Ford, taipan asal Amerika Serikat. Ford berniat melepaskan diri dari ketergantungan sparepart dan karet yang selalu didatangkan dari Inggris. ia lalu membuat industri di tengah-tengah hutan hujan tropis Amazon.

Kesalahan Ford dan american dreamnya adalah, mimpi mereka bukan mimpi penduduk asli Amazon. mereka yang dipekerjakan di Fordlandia dipaksa mengikuti budaya dan disiplin Amerika Serikat. karena tidak tahan, penduduk setempat memberontak dan menghancurkan Fordlandia. militer Brazil berhasil memadamkan huru hara dan menutup Forlandia hingga sekarang.

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami