Home » , » Logo HUT RI ke-72

Logo HUT RI ke-72

Posted by Minta Informasi on Wednesday 2 August 2017

Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017

mintainformasi.blogspot.com
Merujuk pada Website Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (setnet.go.id) ada beberapa point terkait Peringatan HUT RI ke-72, yaitu :

72 Tahun Indonesia Kerja Sama

Konsep :

Sejak kecil masyarakat indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi mahkluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berintenraksi melibatkan individu laiinnya.
"Gotong Royong" adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suk dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.
Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semagnat pada perayaan 72 tahun indonesia Merdeka kali ini.
Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat  Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa indonesia.


KERJA SAMA
"Kebersamaan merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam berkehidupan berbangsa."

GOTONG ROYONG
"Gotong royong merupakan mnifestasi konskrit dari semangat kebersamaan antar masyarakat dalam bahu-membahu dan tolong-menolong."


LOGO :
mintainformasi.blogspot.com

Logo "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama" merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Makna :
mintainformasi.blogspot.com
Angkat "7" pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

mintainformasi.blogspot.com

Letak dan posisi Angka "2" pada logo yang terlihat merangkul Angka "7" merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.
Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

SLOGAN :
"KERJA BERSAMA"

Makna Slogan yaitu :
Kerja Bersama, menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan juga memperlihatkan asa kebersamaan dan gotong royong dalam menbangun Indonesia menjadi lebih baik.

Bersama kerja, menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.


semoga artikel ini membantu, :)
jangan lupa share/bagikan ke yang lain

Thanks for reading & sharing Minta Informasi

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. Tham gia vào game Clash of Clans bạn sẽ được hóa thân thành một thị trưởng, có nhiệm vụ xây dựng ngôi làng của mình ngày một lớn mạnh, huấn luyện binh lính thành đội quân tinh nhuệ, nhanh chóng giành được chiến thắng vẻ vang trước những người cùng chơi khác.
    Clash of Clans Clash of Clans APK Link: https://downloadaplikasi.info/clash-of-clans/download


    ReplyDelete

Mari Berteman di Facebook

Follow Twitter Kami